Translate

Senin, 20 Mei 2013

Kopdar IC, Ragunan, 19 Mei 2013



Minggu 19 Mei itu sudah kami tunggu-tunggu. Bukan hanya karena kami rindu jalan-jalan di tengah suasana segar pagi di Kebun Binatag Ragunan, tapi karena ada event yang amat menyenangkan. Itu adalah kopdar dengan teman-teman Indonesian Crafter atau biasa disingkat IC.

Banyak sekali group bermunculan di facebook, namun hanya beberapa yang sanggup membuat perhatianku tersita. Salah satunya adalah IC. Bukan hanya lantaran ketertarikan pada dunia sama; kerajinan tangan, tapi karena di group itu aku menemukan komunitas yang asyik dan seru. Asyik karena kami bisa berbagi inspirasi dan informasi, seru karena kami bisa saling menyemangati. Setidaknya, itu yang kurasa saat ini. Di bawah ‘asuhan’ mbak-mbak admin yang baik hati dan suka menolong serta tak sombong, aku merasa nyaman di sana. Salah satu eh salah dua yang menjadi ujung tombak acara pagi itu adalah Miss Chesiria Tattia dan Mbak Dini. Satu lagi admin cantik nan ramah yang pagi itu rempong dengan si bungsu Nafisah, adalah Mbak Nuning.

Rencana acara dimulai pukul 7.30. Kami berencana berangkat jam 7. Tapi baru bisa berangkat sekitar jam 7.45. Turut bersama kami sekeluarga Mbak Lia Red Scralet. Sampai di lokasi, sudah ada beberapa yang hadir. Miss Chesi dengan senyum ramah dan body langsingnya segera kukenali. Eh, tepatnya beliau dulu yang menyapa. 

Awalnya, meeting point ditentukan di Children Zoo. Tapi karena sedang ada renovasi, dialihkan ke taman di depannya. Sementara Miss Chesi kontak-kontakan dengan member lainnya, aku menuju tikar-tikar yang digelar. Tadaaa!!! Mbak Nuning yang cantik datang fullteam, minus Shiro dan Mashumi yang  ditinggal di rumah saja. Sudah ada pula si anak kos Ika Motemanika, dan beberapa yang aku baru ketemu pagi itu.
Sambil nyemil-nyemil—setelah kami sempat mengambil space lain dan menikmati bekal sarapan yang kubawa—miss Chesi membuka acara dengan perkenalan lalu tukar kado. Dan aku, mendapat pouch cantik dari Eno Hayano Handmade. 


Agak surprise juga karena bukunya tentang pouch aku pinjam dari penerbit Demedia, yang berencana menerbitkaan bukuku tentang craft reuse and recycle. Mbak Arie, editornya sempat cerita banyak tentang betapa ‘perkasa’ si langsing ini bawa-bawa mesin jahit kesayangannya dan tetek bengek buat pemotretan, naik krl. Wow! Ternyata,pengakuan si Eno, efek dari keperkasaan itu adalah pundak yang nagih pijat setelahnya. Hehehe..

Usai tukar kado, kami main game injak balon. Ada 5 team dengan masing-masing terdiri dari 2 personil. Partnerku adalah Ika si Motemanika. Dan Alhamdulillah kami juara 4. Nggak papa, semua juara dapat hadiah kok. Dan hadiah yang kemudian kubawa pulang itu berupa buku cerita Bob the Builder. Ranu antusias sekali demi melihat gambar-gambarnya tentang alat berat. Mobil crane, excavator, dsb. Buku yang sempat aku read-aloud sebelum tidur dan menuai tepuk tangan dari kedua krucilku itu kemudian dikeloninya. Alhamdulillah, thanks Miss Chesi. :)

 
Rehat, ngemil sembari berbincang, Mbak Dini cantik yang pagi itu ditemani soulmatenya menyiapkan game berikutnya, mengambil karet di atas piring yang ditaburi eh dikubur dengan terigu dengan sedotan.  Kembali aku berpartner but not in crime—ingat Elang n pussnya—dengan Ika, dan kali ini team kami bertambah dengan Bang Avi, sulung duet Mbak Nuning-Mas Ian, dan kakak Nafisah alias si nomor 3. Maaf, aku lupa namanya. Ingatnya kepala sama buntutnya doang. Hehehe…Dan kali ini kami juara 2. Juara 1, keluarga kompak Mbak Finda—semoga nggak salah nama. Makan-makan lagi, ngobrol lagi, nggak terasa udah sekitar jam 11 siang. Diputuskan jalan-jalan ke pusat primata. Tapi karena ada acara ke rumah teman, kami langsung cabut pulang setelah sesi foto dan cipika cipiki selesai.

 

Capek, tapi senang kami melaju ke Depok Maharaja di Sawangan, ke rumah salah seorang teman komunitas Zafira, ZIC. Semoga silaturahmi kami hari ini mendapat keberkahan selain rasa capek tapi senang itu. Amin…

Tanah Baru, 20 May 2013 05.13

4 komentar:

  1. Seneng banget bisa ketemuan mba Indar & keluarga, apalagi ada bonus sekalian nyicipin siomay gorengnya yang uenakkk, hehe .. ^_^

    Puas banget kemarin, thank you for such a wonderful time w/ you and your lovely family. Can't wait for the next kopdaran :D

    *salam untuk Eran & Prinsie ;)

    BalasHapus
  2. Salam buat shiro n mashumi jg ya...

    Kami terutama aku juga seneng banget akhirnya bisa ketemu sama keluarga mbak nuning yg kompak. Eh, adik kak avi n kakak dek naf namanya siapa ya? Maaf, lupa. :-P

    BalasHapus
  3. mbak indar.. hehehe senengnya bertemu kmrn sama mbak indah dan temen2 yang lainn hihih
    waah itu cerita tentang bawa2 mesin portable bekasi - jagakarsa yaa :p hehehe

    semoga suka sama pouchnya..
    n smg bisa ketemu next gathering :)

    enno hayano

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya say. Udah lama banget soalnya nggak kopdar sama temen2 IC.

      Asli, dirimu jauuh sekali berbeda dr pemilik label Hayano yg kubayangkan selama ini. Masih unyu2. Xixixi...

      Hapus